Kebetulan

Dalam hidup sehari-hari, pasti banyak hal yang (seakan-akan) terjadi begitu saja dan tanpa disengaja alias ke-be-tu-lan. Beberapa "kebetulan" mungkin berarti, tapi banyak juga "kebetulan" lain yang nggak ada artinya. Terjadi. Tanpa tindak lanjut. "Kebetulan" yang terjadi tanpa tindak lanjut ini yang biasanya dianggap sebagai "kebetulan" semata. Padahal, nggak ada yang namanya kebetulan. Semua hal terjadi di waktu dan tempat yang udah Allah atur. Cuma kita aja sebagai manusia yang kadang nalarnya nggak sampai buat ngambil kesimpulan dari kejadian tertentu.
Gue sering ngalamin "kebetulan" yang pada akhirnya gue sadari bahwa itu bukan kebetulan. Mulai dari kejadian yang simpel kayak: biasanya langsung nyuci baju tapi ini nggak karena lupa, ternyata besok ujan seharian dan besokannya lagi baju itu mendadak harus dipakai. Alhamdulillah  lupa nyuci, kalau nggak dan pas mau dipakai masih basah?

...sampai "kebetulan" yang besar, yang pada akhirnya bikin kepala geleng-geleng saking takjubnya. Ya seperti itulah.
 
"Jika kebetulan terjadi terlalu banyak, seorang ilmuwan akan mencari pola, dan seorang beriman akan mencari Tuhan" -Ayu Utami

Fathiyah, baru tau makna "kebetulan" yang terjadi setahun lalu.

Postingan populer dari blog ini

Kursi Pesakitan

Cara Daftar Nikah 2022~

Tuan Menang Banyak